Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ibu hamil memerlukan nutrisi dan vitamin yang lengkap demi mendukung kesehatan ibu dan bayi. Salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil adalah kacang almond. Namun ada beberapa yang membahayakan kacang ini untuk ibu hamil, simak dibawah ini.

Walaupun ada beberapa ada manfaatnya, penelitian tersebut masih harus dikembangkan dan Anda mungkin tetap harus berkonsultasi ke dokter sebelum Anda mengkonsumsi makanan, obat, vitamin, atau herbal apapun selama masa kehamilan.

Anda harus waspada terhadap bahaya kacang almond untuk ibu hamil berikut ini, yaitu:

Baca juga: Inilah Penyebab Hidung Berdarah

  1. Overdosis Vitamin E

Bahaya kacang almond untuk ibu hamil yang pertama adalah overdosis vitamin E. Almond mengandung 48% vitamin E dari asupan yang direkomendasikan per hari. Sementara Anda mungkin mendapat asupan vitamin E dalam sumber makanan lain seperti sayur dan buah.

Apabila Anda mengkonsumsi vitamin E terlalu banyak setiap harinya, kemungkinan besar itu akan meningkatkan risiko overdosis vitamin E. Overdosis vitamin E dapat menyebabkan diare, sakit kepala, dan penglihatan kabur.

  1. Kembung atau Sembelit

Bahaya kacang almond untuk ibu hamil lainnya adalah dapat menyebabkan kembung atau sembelit. Almond mengandung serat yang tinggi yang sebenarnya bagus untuk pencernaan, namun apabila Anda tidak biasa mengkonsumsi jumlah serat sebanyak itu, maka Anda akan mengalami kembung atau sembelit.

Berdasarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, rekomendasi konsumsi kacang almond adalah sebanyak 1 ons. Jangan memakan kacang almond lebih dari dosis yang dianjurkan karena akan menyebabkan bahaya kacang almond untuk ibu hamil.

Baca juga: Penyebab, Gejala dan Faktor Kanker Paru – Paru

source: doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 - Apotek Ceper support by PT. PMI

Telepon Kami       (0272) 555 400