Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Fakta Diwajah Ada Tungau

Fakta diwajah ada tungau – Pernahkah kamu memencet komedo dan mengeluarkan sesuatu berwarna putih dari pori-pori wajahmu? Kemudian pori-pori wajahmu membesar seperti berlubang. Ternyata ada sesuatu yang hidup di dalamnya.

Dalam pori-pori wajah terdapat lusinan arachnida atau tungau wajah atau disebut Demodex folliculorum. Dikutip dari Live Science, tungau wajah ini termasuk genus Demodex yang kebanyakan ada di wajah manusia dewasa.

Baca juga: Agar Tidak Dehidrasi Untuk Bumil, Ini Aturan Minumnya

Tungau ini berkaki delapan, tubuhnya transparan dan berukuran mikroskopis sekitar 0,01 inci atau 0,25 milimeter. Tungau-tungau wajah ini tinggal di dekat akar folikel rambut wajah wanita dan pria yang tersembunyi di dalam pori-pori wajah.

“Mereka terlihat seperti cacing kecil yang gemuk,” kata Michelle Trautwein, ahli entomologi di California Academy of Sciences di San Francisco, dikutip dari NPR.

Pada penelitiannya, Trautwein mengumpulkan sampel lebih dari 2.000 orang dari seluruh dunia untuk menemukan bukti DNA tentang tungau wajah itu. Ia pun menemukan bahwa tungau itu ditemukan lebih banyak pada wajah orang yang lebih berminyak.

Demodex folliculorum menghabiskan hari-hari mereka tertelungkup di dalam folikel rambut di wajah. Mereka makan sebum atau minyak yang diproduksi kelenjar minyak di wajah. Sebum melapisi batang rambut dan tungau wajah itu.

Bagian wajah yang paling berminyak seperti sekitar hidung dan dahi memungkinkan konsentrasi tungau wajah lebih tinggi daripada bagian wajah lain.

Tungau wajah itu hidup selama sekitar dua minggu dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam pori-pori. Namun ketika seseorang tidur, mereka merangkak keluar ke permukaan kulit dan melakukan perkawinan dan kemudian bertelur.

Baca juga: Penjelasan Gejala, Pengobatan dan Pengobatan Cacar Monyet

Karena mereka tinggal di dalam pori-pori wajah, maka hanya dengan mencuci dan menggosok wajah, Demodex folliculorum tidak bisa menghilang begitu saja.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - Apotek Ceper support by PT. PMI

Telepon Kami       (0272) 555 400

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media