Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Hindari Minuman Ini Pada Saat Puasa

Hindari Minuman Ini Pada Saat Puasa, sebentar lagi umat Muslim akan menjalani ibadah puasa. Apa minuman favoritmu saat sahur dan berbuka puasa? Nah, kamu perlu tahu ada beberapa minuman yang perlu dihindari selama berpuasa.

Seperti yang kita tahu, sebesar 60-70 persen tubuh manusia terdiri dari air yang memengaruhi fungsi setiap sel-sel dan saraf dalam tubuh.

Selama puasa, pastinya tubuh manusia kehilangan lebih banyak cairan. Kondisi itulah yang membuat seseorang yang menjalankan puasa merasakan dehidrasi dan ingin mengonsumsi berbagai jenis minuman saat berbuka puasa.

Begitu pula ketika sahur, beberapa orang mungkin akan menyediakan beberapa jenis minuman agar siang hari tidak merasakan haus dan dehidrasi.

Kebanyakan orang mungkin akan menyediakan teh atau kopi ketika berbuka puasa dan sahur. Sayangnya, dua minuman ini justru harus dihindari selama menjalankan puasa.

1. Teh dan Kopi

Selama berpuasa, disarankan menghindari minum teh dan kopi karena mengandung kafein yang bisa menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan. Akibatnya, kita akan merasa cepat haus dan dehidrasi ketika menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, minuman manis seperti teh yang dipercaya membuat kita lebih kuat menjalankan puasa justru akan membuat kita lebih cepat merasa lapar.

Di sisi lain, minuman ini juga berisiko menimbulkan masalah pencernaan seperti asam lambung. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menghindari teh dan kopi selama berpuasa.

2. Soda

Meskipun kamu sudah berbuka puasa dan makan nasi, tetap tahan dirimu untuk mengambil minuman soda. Usahakan hindari konsumsi minuman soda selama bulan puasa.

Pasalnya, minuman soda ini hanya akan menimbulkan masalah pencernaan dan rasa cepat kenyang yang menurunkan kualitas pencernaan. Terlalu banyak minum soda di bulan puasa hanya akan membuatmu merasa cepat kenyang sekaligus menunda proses pencernaanmu.

Sebaiknya, gantilah 3 macam minuman di atas dengan air kelapa. Minuman ini adalah sumber elektrolit yang bagus dengan kandungan gula alami dan mineral yang bisa mencegah dehidrasi saat puasa.

Kamu juga bisa mengonsumsi mentimun, nanas, tomat, jeruk, melon dan bawang yang membantu mengurangi panas tubuh selama bulan puasa.

Source : suara.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2022 - Apotek Ceper support by PT. PMI

Telepon Kami       (0272) 555 400

Terima kasih telah mempercayakan pengelolaan website Anda dengan Penjuru Media